Memperluas Komitmen Sosial Perusahaan,
Sinarmas MSIG Life Galang Dukungan Lewat Kampanye #SMiLeWithME

Serahkan bantuan dana pembinaan Rp 50 juta kepada Red Nose Foundation

Jakarta, 28 Agustus 2016 , Mempertegas kesinambungan komitmen sosialnya, perusahaan asuransi jiwa terkemuka Indonesia, Sinarmas MSIG Life, hari ini menyerahkan donasi sebesar Rp 50.000.000 kepada Red Nose Foundationsebagai dana pembinaan bagi 265 anak kurang beruntung.Bantuan ini juga menjadi realisasi keterlibatan masyarakat yang telah mendukung aksi sosial Sinarmas MSIG Life lewat kampanye digital #SMiLeWithME. Penyerahan donasi secara simbolis dilakukan oleh Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life, Premraj Thuraisingam kepada Pendiri dan Direktur Eksekutif Red Nose Foundation, Dan Roberts di kawasan Car Free Day (CFD) Jakarta. Sebagai apresiasi atas kontribusi masyarakat, Sinarmas MSIG Life mempersembahkan hiburan pertunjukan sirkus oleh anak-anak binaan Red Nose Foundationdan juga menyediakan berbagai hadiah menarik bagi pengunjung CFD.

Sinarmas MSIG Life percaya pentingnya rasa aman dan nyaman bagi setiap individu dan terus berupaya menularkan nilai-nilai tersebut kepada sesama. Semangat ini kami implementasikan salah satunya melalui kampanye digital #SMiLeWithME yang bertujuan mengajak masyarakat membantu anak-anak di Indonesia, terutama yang kurang beruntung, agar mendapatkan kesempatan meraih masa depan lebih baik. Kampanye ini kami inisiasi untuk mengingatkan setiap orang, bahwa dukungan dapat dilakukan dengan berbagai cara – dimulai dari yang paling sederhana: memberikan senyuman yang tulus, termasuk kemudian menyebarkannya lewat platform digital yaitu media sosial, ujar Premraj Thuraisingam, Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life

Inisiasi ini juga diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional yang diperingati setiap 23 Juli

Diluncurkan pada perayaan hari jadi perusahaan yang ke-31 April lalu, dan berakhir Juli 2016, kampanye #SMiLeWithME telah berhasil mengumpulkan lebih dari 10.000 dukungan berupa tagar khusus #SMiLeWithME dan unggahan foto/video senyuman di media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan Youtubeyang telah dihimpun dalam microsite kampanye, www.smilewithme.id. Untuk mensosialisasikan program kampanye ini, Sinarmas MSIG Life juga melakukan brand activation dengan kendaraan SMiLe Mobile untuk lebih mendekatkan diri dan mengajak masyarakat untuk berbagi senyum dan kebahagiaan.Tak hanya di Jakarta, SMiLe Mobile juga hadir di beberapa area strategis di Surabaya.

Premraj menambahkan, pertumbuhan penggunaan internet yang signifikan di Indonesia mendorong Sinarmas MSIG Life untuk memprakarsai donasi yang bertopang media digital ini. Data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menyebut pengguna internet di Indonesia hingga tahun ini telah mencapai 88,1 juta; 79 juta di antaranya merupakan social media user. Sinarmas MSIG Life sendiri telah memulai digitalisasi bisnis perusahaanserta aktif memperkuat brand lewat berbagai media sosial (Facebook: Sinarmas MISG Life, Twitter: @sinarmasMSIG, Instagram:@sinarmasmsiglife, LinkedIn: Sinarmas MSIG Life, dan YouTube: Official Sinarmas MSIG Life.

Sebagai mitra donasi, Red Nose Foundation menjadi pilihan Sinarmas MSIG Life karena memilikikeselerasan dalam semangat berbagi. Yayasan ini memperjuangkan anak-anak indonesia untukberani bercita-cita lewat perlindungan hak belajar, bermain, berekspresi, dan berkembang.AspirasiRed Nose Foundation direalisasikan lewat sebuah pendekatan istimewa yang memadukanpendidikan formaldengan pendekatan seni,salah satunya sirkus sebagai medium bagi anak-anakuntuk berinteraksi guna menanamkan kepercayaan diri, konsentrasi, dan kerja sama.

Menanggapi dukungan masyarakat lewat kampanye #SMiLeWithME, Dan Roberts, Pendiri dan Direktur Eksekutif Red Nose Foundation, mengatakan,Kami menyambut positif dukungan yangdigagas Sinarmas MSIG Life kepada anak-anak dibawah naungan Red Nose Foundation. Kamipercaya bantuan ini sangat berharga untuk mendorong anak-anak agar berani menggapai masadepan yang lebih cerah, terutama 265anak binaan kami yang berasal dari keluarga nelayan danburuh pengupas kerang di Cilincing, Jakarta Utara, serta komunitas kumuh yang rata-rata berprofesisebagai pemulung di Bintaro Lama, Tangerang Selatan.

Keberlanjutan aksi sosial Sinarmas MSIG Life memperlihatkan konsistensi perusahaan yang tak putusmemberi manfaat nyata bagi masyarakat. Harapan kami kampanye #SMiLeWithME dapatmenginspirasi banyak pihak agar semakin peduli pada keadaaan sesama. Semoga prakarsa donasilewat media digital dari Sinarmas MSIG Life menginspirasi berbagai kalangan tentang mudahnyaberbagi kebahagiaan, tutup Premraj Thuraisingam.