Menyasar Market Prioritas,
Sinarmas MSIG Life dan Bank BTN Luncurkan Smart Ultima Link


Jakarta, 17 November 2021 - Sinarmas MSIG Life mempererat sinergi dan kolaborasi dengan Bank BTN melalui inovasi produk baru Smart Ultima Link, yang diluncurkan di gedung Sinarmas MSIG Tower Lantai 7 yang diikuti oleh seluruh Tenaga Pemasar Bank BTN secara virtual. Acara ini dihadiri oleh Wianto Chen selaku Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life dan Jasmin selaku Direktur Distribution & Retail Funding Bank BTN.

"Secara makro, pertumbuhan ekonomi mulai pulih dan kondisi market membaik. Kepercayaan masyarakat terhadap kinerja investasi pun tumbuh kembali. Kami melihat hal ini sebagai peluang dengan meluncurkan produk ini. Smart Ultima Link merupakan inovasi produk Sinarmas MSIG Life yang simple, sekali bayar dan dialokasikan 100% ke dana investasi dengan 5 pilihan dana investasi unggulan kami, salah satunya Excellink Global Aggressive Dollar," ujar Wianto.

Excellink Global Aggressive Dollar merupakan salah satu off-shored fund Sinarmas MSIG Life yang dikelola secara aktif oleh PT Eastspring Investment Indonesia dan baru diluncurkan pada bulan April 2021 lalu. Fund ini mampu mengoptimalisasi peluang investasi di pasar global yang fokus pada sektor yang tangguh menghadapi volatilitas pasar, memiliki sustainable growth, bisa beradaptasi dan berinovasi dengan cepat sehingga memberikan return yang positif dalam jangka panjang.

Melalui produk Smart Ultima Link, Nasabah bisa mendapatkan hasil investasi yang optimal dengan proteksi yang maksimal. Premi yang dibayarkan dialokasikan 100% untuk investasi dengan pilihan fund yang dapat disesuaikan dengan profil risiko Nasabah. Selain itu, Smart Ultima Link juga memberikan manfaat perlindungan jiwa hingga seumur hidup dengan Uang Pertanggungan hingga 200% serta dilengkapi dengan asuransi tambahan berupa Critical Illness (CI) dan Total Permanen Disability (TPD). Khusus bagi Pemegang Polis dengan besaran Uang Pertanggungan Rp 1 milyar hingga usia 70 tahun berhak mendapatkan bebas periksa medis untuk pengajuan polis ini.

Direktur Distribution & Retail Funding Bank BTN Jasmin menyampaikan kerja sama ini melanjutkan kemitraan yang telah dilakukan dengan Sinarmas MSIG Life sejak tahun 2016. Peluncuran produk Smart Ultima Link ini, lanjut Jasmin, diharapkan dapat terus beradaptasi dan memenuhi kebutuhan Nasabah yang terus berkembang

"Produk Smart Ultima Link ini kami rekomendasikan untuk nasabah prioritas kami yang ingin fokus pada tujuan investasi, apapun profil risikonya. Secara bisnis, kami juga menargetkan peningkatan fee-based income 40% dari penambahan produk ini," ujar Jasmin.

Selain memberikan inovasi dari segi produk, Sinarmas MSIG Life juga terus memberikan inovasi melalui sistem penjualan produk secara digital dengan aplikasi ORION khusus Tenaga Pemasar. Dengan demikian, calon Nasabah bisa mendapatkan dokumen ilustrasi maupun mengajukan pembelian polis dengan ringkas dan paperless. Melalui inovasi digital, Sinarmas MSIG Life memberikan kemudahan bagi Nasabah agar dapat mempercepat proses administrasi. Seluruh inisiatif digital ini juga menjadi salah satu upaya mendukung keberlangsungan lingkungan hidup dalam jangka panjang.


Tentang Sinarmas MSIG Life

PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk. (juga dikenal sebagai Sinarmas MSIG Life - SMiLe), mulai meramaikan kancah industri asuransi jiwa nasional sebagai PT Asuransi Jiwa Purnamala Internasional Indonesia (PII) pada 14 April 1985. Setelah dua kali menjalani proses transformasi, Sinarmas MSIG Life hadir sebagai perusahaan joint venture antara PT Sinar Mas Multiartha Tbk dan grup asuransi raksasa Jepang, Mitsui Sumitomo Insurance Co., Ltd. pada tahun 2011.

Babak baru kiprah perusahaan dicatat pada 28 Juni 2019 saat Sinarmas MSIG Life resmi menjadi perusahaan terbuka dengan nama PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk. Tanggal 9 Juli 2019, saham Sinarmas MSIG Life (kode saham: LIFE) mulai melantai di Bursa Efek Indonesia. Bersamaan dengan itu, Mitsui Sumitomo Insurance Co., Ltd. (MSI) resmi menjadi pemegang saham pengendali dengan komposisi kepemilikan saham Mitsui Sumitomo Insurance Co., Ltd. (80%), PT Sinar Mas Multiartha Tbk (12,5%) dan publik (7,5%).