Rangkul Kalangan Affluent, Perkenalkan Asuransi Tambahan SMEX pada Smart Platinum Link


Jakarta, 18 Agustus 2020 - PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk. (Sinarmas MSIG Life) bersama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (Bank BTN) memperkenalkan asuransi tambahan SMiLe Medical Extra (SMEX) untuk melengkapi produk perlindungan dan investasi Smart Platinum Link pada 13 Agustus 2020. Acara peluncuran dilakukan secara online oleh Gideon selaku Direktur Sinarmas MSIG Life dan Jasmin selaku Direktur Bank BTN.

Asuransi Tambahan SMiLe Medical Extra (SMEX) diluncurkan untuk memenuhi preferensi kalangan affluent Indonesia yang ingin memperoleh penanganan kesehatan di rumah sakit terpercaya sehingga cenderung memilih berobat ke luar negeri dengan pertimbangan pelayanan kesehatan yang dilakukan segera, dokter dan staf medis yang berpengalaman serta fasilitas dan teknologi medis yang canggih. Dalam hal ini, Malaysia, Singapura dan Thailand merupakan negara destinasi kesehatan yang utama.

Gideon selaku Direktur Sinarmas MSIG Life menjelaskan, "SMEX memberikan kenyamanan one bed one room (OBOR) sehingga pasien dan keluarga dapat merasa aman dan nyaman dengan privasi yang didapatkan selama menjalani perawatan di rumah sakit. Selain itu, fasilitas cashless yang ditawarkan mencakup pengobatan rawat inap di dalam negeri juga seluruh dunia kecuali Amerika Serikat. Yang terutama, dengan fasilitas cashless dan tanpa deposit, nasabah tidak perlu ribet ketika menjalani pengobatan rawat inap di luar negeri."

"Kami menyadari bahwa nasabah prioritas Bank BTN memiliki pertimbangan dan preferensi tersendiri dalam memilih produk yang dapat menjawab kebutuhan akan penanganan kesehatan yang ideal serta mantap membangun kesejahteraan finansial masa depan keluarga. Kami percaya asuransi tambahan SMEX pada Smart Platinum Link akan menjadi pelengkap kebutuhan nasabah prioritas akan proteksi karena memberikan kenyamanan dalam menjalani perawatan dari tenaga medis dan rumah sakit terpercaya serta kemudahan pengobatan di mancanegara," tutur Jasmin selaku Direktur Bank BTN

Jasmin menambahkan, "Kehadiran asuransi tambahan SMiLe Medical Extra untuk melengkapi produk Smart Platinum Link, kami percaya dapat memberikan kontribusi dalam peningkatan fee based income Bank BTN untuk kerja sama bancassurance konvensional yang nilainya cukup agresif."

Asuransi tambahan SMiLe Medical Extra (SMEX) dan Smart Platinum Link tersedia di kantor cabang Bank BTN di seluruh Indonesia.

TENTANG SINARMAS MSIG LIFE

PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk. (juga dikenal sebagai Sinarmas MSIG Life - SMiLe), mulai meramaikan kancah industri asuransi jiwa nasional sebagai PT Asuransi Jiwa Purnamala Internasional Indonesia (PII) pada 14 April 1985. Setelah dua kali menjalani proses transformasi, Sinarmas MSIG Life hadir sebagai perusahaan joint venture antara PT Sinar Mas Multiartha Tbk dan grup asuransi raksasa Jepang, Mitsui Sumitomo Insurance Co., Ltd. pada tahun 2011.

Babak baru kiprah perusahaan dicatat pada 28 Juni 2019 saat Sinarmas MSIG Life resmi menjadi perusahaan terbuka dengan nama PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk. Tanggal 9 Juli 2019, saham Sinarmas MSIG Life (kode saham: LIFE) mulai melantai di Bursa Efek Indonesia. Bersamaan dengan itu, Mitsui Sumitomo Insurance Co., Ltd. (MSI) resmi menjadi pemegang saham pengendali dengan komposisi kepemilikan saham Mitsui Sumitomo Insurance Co., Ltd. (80%), PT Sinar Mas Multiartha Tbk (12,5%) dan publik (7,5%).

Di tahun 2019, target keuangan dan non-keuangan yang merupakan pencapaian Perusahaan dalam merealisasikan target tahunan berhasil diraih. Dari sisi keuangan, Sinarmas MSIG Life mencatat laba sebelum penghasilan komprehensif sebesar Rp286,68 miliar dan total aset naik 4,37%. Dari sisi permodalan, Perusahaan tumbuh kuat pada posisi Risk Based Capital (RBC) 1.155,55% untuk Konvensional dan 512,60% untuk Syariah, melebihi rasio solvabilitas minimum, yaitu 120% untuk Konvensional dan 100% untuk Syariah.

TENTANG BANK BTN

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. merupakan perusahaan yang telah hadir di Indonesia sejak 1897 dengan nama Postspaarbank. Pada 9 Februari 1950, bank ini berganti nama menjadi Bank Tabungan Pos dan tanggal tersebut ditetapkan sebagai hari lahir Bank BTN. Seiring dengan ekspansi bisnisnya, Unit Usaha Syariah BTN terbentuk tanggal 14 Februari 2009 untuk memberikan pelayanan produk perbankan syariah bagi masyarakat. Bank BTN terus berinovasi dalam menyalurkan KPR ke seluruh lapisan masyarakat dengan mempermudah akses KPR antara lain lewat layanan digital dengan membuka aplikasi KPR online di www.btnproperti.co.id dan lelang rumah online lewat situs www.rumahmurahbtn.com.