Musim Pancaroba, Sinarmas MSIG Life Serahkan Bantuan Paket Obat-Obatan Dasar kepada 300 keluarga

Jakarta, 31 Maret 2016 - Melanjutkan komitmen kepeduliannya kepada sesama, perusahaan asuransi jiwa terkemuka, Sinarmas MSIG Life, serahkan bantuan paket obat-obatan dasar kepada 300 keluarga yang diwakili para ibu dari empat kelompok Posyandu di sekitar kantor Sinarmas MSIG Life, Wisma Eka Jiwa, Mangga Dua. Setiap keluarga mendapatkan paket obat-obatan dasar, seperti pereda batuk, influenza, demam, dan luka luar ringan yang diperuntukkan bagi orang dewasa dan anak-anak.

Sebagai negara tropis, memasuki Maret-April, setiap tahun Indonesia mengalami masa peralihan musim dari hujan ke kemarau yang disebut pancaroba. Perubahan udara dan temperatur mempengaruhi kondisi fisik, sebab tubuh otomatis bereaksi menyesuaikan diri. Saat itu pula imunitas seseorang menjadi menurun sehingga tubuh rentan terserang penyakit, seperti batuk, pilek, influenza, demam, dan gangguan pencernaan (diare). Karena itu perlu adanya langkah protektif awal menghadapi musim pancaroba. Salah satunya, berupa ketersediaan obat-obatan dasar ketika terserang penyakit.

“Sebagai perusahaan asuransi jiwa yang mengedepankan rasa aman dan nyaman para nasabahnya, Sinarmas MSIG Life mendukung pentingnya proteksi kepada setiap keluarga untuk menyediakan obat-obatan dasar,” ungkap Ruth Nainggolan selaku GM, Head of Marketing and Strategic Office Sinarmas MSIG Life .“Melalui penyediaan obat-obatan dasar ini, perusahaan mengharapkan para ibu dan keluarga memiliki sarana perlindungan sederhana di rumah untuk menghindari risiko berkembangnya penyakit menjadi lebih serius. Dengan demikian, mereka merasa aman dan nyaman menjalani aktivitas terutama pada musim pancaroba,” imbuhnya.

Melengkapi kepeduliannya kepada masyarakat sekitar perusahaan, Sinarmas MSIG Life juga menyerahkan perangkat medis, seperti alat pengukur tekanan darah, stetoskop, serta timbangan bayi/balita untuk empat Posyandu di area Mangga Dua. Ruthmenambahkan,dengan perangkat medis tersebut, Posyandu bisa memberikan layanan yang optimal guna membantu para ibu dan keluarga memperoleh tingkat kesehatan yang lebih baik. Kesinambungan program sosial Sinarmas MSIG Life memperlihatkan konsistensi perusahaan yang tak putus berkontribusi positif kepada masyarakat.

TENTANG SINARMAS MSIG LIFE

Didirikan pada 14 April 1985, PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk. telah mengalami berbagai perkembangan dan perubahan. PT Asuransi Jiwa Purnamala Internasional Indonesia (PII), begitulah nama awal perusahaan ini ketika lahir. Setelah diubah menjadi PT Asuransi Jiwa Eka Life, maka dalam perkembangannya pada 2007 berganti lagi menjadi PT Asuransi Jiwa Sinarmas dan kini telah melakukan joint venture dengan Mitsui Sumitomo Insurance Co., Ltd. Sinarmas MSIG Life memiliki empat jalur distribusi yang terdiri atas Agency, Bancassurance, Corporate serta Direct Marketing-Telemarketing (DMTM). Sinarmas MSIG Life membukukan nilai premium net sebesar Rp 6,6 triliun pada 2015. Rasio pencapaian solvabilitas dengan menggunakan metode Risk Based Capital (RBC) adalah 466,46% untuk konvensional dan 55,34% untuk syariah, serta melayani lebih dari 1,2 juta nasabah individu dan kelompok. Sinarmas MSIG Life menduduki Peringkat Ke-2 Asuransi Jiwa Terbesar berdasarkan Premi Neto 2013 oleh Majalah Investor pada 20 Best Insurance Companies 2014. Baru-baru ini perusahaan juga diakui sebagai Digital Brand of the Year 2015 Terkuat Ke-3 dari Majalah Infobank dan mendapatkan gelar sebagai Asuransi Jiwa Syariah Terbaik dengan Aset di atas Rp 200 miliar dalam Best Syariah 2015 oleh Majalah Investor.

Guna merealisasikan komitmen perusahaan untuk turut meningkatkan tingkat ‘melek finansial’ masyarakat, maka pada bulan November 2014, Sinarmas MSIG Life bergabung menjadi anggota Konsorsium Produk “SiPeci” yang diprakarsai oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Di bawah pengelolaan Konsorsium, “SiPeci” memberikan jaminan perlindungan asuransi jiwa berupa manfaat kematian akibat sakit maupun kecelakaan selama masa asuransi kepada ahli waris tertanggung.