Sinarmas MSIG Life dan Bank Sinarmas Luncurkan Simas Legacy Plan,
Perlindungan Jiwa untuk Kestabilan Finansial Keluarga


Jakarta, 5 Februari 2020 - Setelah sukses berkolaborasi sebelumnya, PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk. (Sinarmas MSIG Life), perusahaan asuransi jiwa terkemuka Indonesia kembali menggandeng PT. Bank Sinarmas Tbk., Bank swasta nasional terpercaya, meluncurkan Simas Legacy Plan pada Jumat (31/1) di Plaza Simas, Tanah Abang.

Produk baru bancassurance ini merupakan produk asuransi jiwa yang memberikan jaminan atau proteksi terhadap risiko ekonomi akibat kematian. Produk ini juga menawarkan bermacam pilihan masa pembayaran premi dari 5 hingga 20 tahun bahkan dibuka secara sekaligus, maka masyarakat bisa menentukan sesuai kebutuhan mereka.

Adapun ragam manfaat yang diberikan adalah proteksi hingga usia 100 tahun, baik untuk manfaat tutup usia (di bawah usia 100 tahun) maupun untuk manfaat hidup di usia ini. Dengan menyasar Nasabah pada segmen High Networth, produk yang memiliki konsep Legacy (warisan) ini memberikan uang pertanggungan yang sangat besar.

Dengan besar uang pertanggungan mulai dari Rp 100.000.000,- maka Simas Legacy Plan disasar menjadi solusi kestabilan finansial bagi kelanjutan hidup anggota keluarga yang ditinggalkan oleh tertanggung.

Produk bancassurance Simas Legacy Plan telah tersedia di Bank Sinarmas dengan pilihan nilai premi sesuai kebutuhan, yang semakin memperkuat dan melengkapi produk yang sudah dimiliki, baik oleh Sinarmas MSIG Life maupun Bank Sinarmas.

Tentang Sinarmas MSIG Life

Didirikan pada 14 April 1985, PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG telah mengalami berbagai perkembangan dan perubahan. PT Asuransi Jiwa Purnamala Internasional Indonesia (PII), begitulah nama awal perusahaan ini ketika lahir. Setelah diubah menjadi PT Asuransi Jiwa Eka Life, maka dalam perkembangannya pada 2007 berganti lagi menjadi PT Asuransi Jiwa Sinarmas dan kini telah melakukan joint venture dengan Mitsui Sumitomo Insurance Co., Ltd. Sinarmas MSIG Life memiliki empat jalur distribusi yang terdiri atas Agency, Bancassurance, Corporate Solution serta Direct Marketing-Telemarketing (DMTM). Sinarmas MSIG Life membukukan nilai premium net sebesar Rp 3,87 triliun pada semester 1-2015. Rasio pencapaian solvabilitas dengan menggunakan metode Risk Based Capital (RBC) adalah 554,65% untuk konvensional dan 59,81% untuk syariah, serta melayani lebih dari 1.1 juta nasabah individu dan kelompok. Sinarmas MSIG Life menduduki Peringkat Ke-2 Asuransi Jiwa Terbesar berdasarkan Premi Neto 2013 oleh Majalah Investor pada 20 Best Insurance Companies 2014. Baru-baru ini perusahaan juga diakui sebagai Digital Brand of the Year 2015 Terkuat Ke-3 dari Majalah Infobankdan dinobatkan sebagai Asuransi Jiwa Syariah Terbaik dengan Aset di atas Rp 200 miliar dalam Best Syariah 2015 oleh Majalah Investor.

Guna merealisasikan komitmen perusahaan untuk turut meningkatkan tingkat 'melek finansial' masyarakat, maka pada bulan November 2014, Sinarmas MSIG Life bergabung menjadi anggota Konsorsium Produk "SiPeci" yang diprakarsai oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Di bawah pengelolaan Konsorsium, "SiPeci" memberikan jaminan perlindungan asuransi jiwa berupa manfaat kematian akibat sakit maupun kecelakaan selama masa asuransi kepada ahli waris tertanggung.

Tentang BANK SINARMAS

Berdiri sejak tanggal 18 Agustus 1989, Bank Sinarmas telah 30 tahun melayani Indonesia. Saat ini Bank Sinarmas telah memiliki 430 jaringan kantor yang tersebar di 74 kota, 106 kabupaten dan 34 provinsi di Indonesia. Bank Sinarmas dengan konsisten mengembangkan pangsa pasar di tengah tantangan pasar yang penuh dengan ketidakpastian. Usaha dan inisiatif sangat diperlukan guna memenuhi segala kebutuhan nasabah dan masyarakat Indonesia. Bank akan terus meningkatkan pelayanan dan inovasi produk guna memenuhi kebutuhan nasabah. Karena kami adalah Solusi Perbankan Anda.