Sinarmas MSIG Life dan Bank Jatim Lakukan Diversifikasi Produk,
Rilis Tiga Produk Bancassurance Telemarketing


Mempersembahkan produk yang menawarkan proteksi finansial untuk biaya perawatan kesehatan dan risiko yang tidak diinginkan

Surabaya, 27 Maret 2019, PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk.(Sinarmas MSIG Life), perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia bersama bank terbesar di Jawa Timur, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim), mempertegas kemitraan yang telah terjalin dengan meluncurkan tiga produk telemarketing, yaitu SMiLe Medical Care, SMiLe Hospital Cash Plan dan SMiLe Term ROP. Ketiga produk tersebut menghadirkan proteksi finansial saat harus menjalani rawat inap maupun dalam menghadapi risiko cacat total dan/atau kematian.

Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life, Hamid Hamzah mengungkapkan, "Sinarmas MSIG Life merasa bangga kembali dipercaya bank jatim mempertegas komitmen bersama untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat Jawa Timur dengan menghadirkan solusi proteksi yang menyeluruh untuk melindungi nasabah dari berbagai kemungkinan risiko di setiap tahap kehidupan".

SMiLe Medical Care memberikan berbagai kenyamanan dan kemudahan dalam satu produk, yaitu proteksi atas risiko biaya rawat inap di rumah sakit untuk seluruh anggota keluarga baik karena sakit ataupun kecelakaan, sesuai tagihan (as charged). Melindungi nasabah hingga berusia 74 tahun, SMiLe Medical Care ditawarkan dalam 15 pilihan plan dengan maksimal nilai pertanggungan sebesar Rp1,9 miliar selama 365 hari. Tidak hanya itu, produk perlindungan ini menghadirkan fasilitas cashless sehingga nasabah hanya perlu menunjukkan kartu keanggotaan asuransi untuk menyelesaikan pembayaran biaya rawat inap. Fasilitas cashlessini dapat dimanfaatkan di lebih dari 460 rumah sakit rekanan di seluruh Indonesia, termasuk lebih dari 70 rumah sakit rekanan di Jawa Timur. Informasi terkait rumah sakit rekanan ini dapat diakses di http://www.sinarmasmsiglife.co.id/mitra-rs

Memberikan santunan harian rawat inap karena sakit atau kecelakaan hingga 180 hari dalam satu tahun polis, SMiLe Hospital Cash Plan menghadirkan keamanan finansial selama masa asuransi. Di samping manfaat cashless di sejumlah rumah sakit rekanan, SMiLe Hospital Cash Plan dapat digunakan sebagai tambahan manfaat perlindungan lain yang sudah dimiliki nasabah.

Sementara itu, SMiLe Term ROP Insurance tidak hanya menghadirkan perlindungan jika terjadi risiko kematian dan cacat tetap total selama masa asuransi 10 - 20 tahun karena premi 100% akan dikembalikan jika hingga akhir masa asuransi tertanggung masih hidup. SMiLe Term ROP Insurance menawarkan dua pilihan pembayaran uang pertanggungan kepada nasabah, yaitu maksimal 500 kali premi bulanan yang diberikan secara berkala setiap bulan selama lima tahun atau secara sekaligus senilai 50 kali manfaat bulanan. Nasabah yang memiliki lebih dari dua polis SMiLe Term ROP Insurance mendapat maksimum manfaat sampai dengan Rp 1,2 miliar untuk tertanggung yang sama. Ketiga produk perlindungan tersebut dapat dimiliki sekaligus oleh satu tertanggung sesuai dengan kebutuhan nasabah.

"Sebagai institusi perbankan utama di Jawa Timur yang sangat memahami kebutuhan masyarakat akan perlindungan yang menyeluruh serta sebagai upaya menjawab tantangan kehidupan modern masyarakat yang kian dinamis, maka bank jatim memperluas cakupan kerja samanya bersama Sinarmas MSIG Life mempersembahkan tiga produk bancassurance telemarketing. SMiLe Medical Care, SMiLe Hospital Cash Plan dan SMiLe Term ROP tidak saja akan melengkapi jajaran solusi proteksi bank jatim untuk nasabah, namun juga menghadirkan kepraktisan dan kenyamanan karena hanya dengan menjawab telepon, nasabah akan terlindungi dari berbagai risiko," tutur Direktur Menengah Korporasi bank jatim, Su'udi.

Jawa Timur merupakan kawasan dengan perekonomian terbesar kedua di Indonesia dan selalu memiliki pertumbuhan ekonomi lebih tinggi dibanding nasional. "Oleh karenanya, kolaborasi dengan bankjatim merupakan langkah strategis yang tepat bagi Sinarmas MSIG Life untuk memperkuat eksistensi bisnis dan memperluas pasar," tambah Hamid Hamzah. Kerja sama produk bancassurance telemarketing ini akan meningkatkan kontribusi pendapatan premi Sinarmas MSIG Life untuk wilayah Jawa TImur yang saat ini masih 6%.


Sejak kerja sama dijalin pada 2017, Sinarmas MSIG Life dan bank jatim telah meluncurkan 2 (dua) produk konvensional dan 2 (dua) produk syariah yang memberikan perlindungan, pertanggungan jiwa sekaligus fitur investasi optimal dalam merencanakan masa depan lebih baik.

TENTANG SINARMAS MSIG LIFE

Mulai berkiprah di industri asuransi jiwa nasional pada tanggal 14 April 1985 sebagai PT Asuransi Jiwa Purnamala Internasional Indonesia (PII). Setelah dua kali berganti nama menjadi PT Asuransi Jiwa Eka Life pada tahun 1989 dan PT Asuransi Jiwa Sinarmas pada 2007, PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk.(juga dikenal sebagai Sinarmas MSIG Life - SMiLe) hadir sebagai perusahaan joint venture yang dimiliki secara seimbang masing-masing 50% oleh PT Sinar Mas Multiartha Tbk dan grup asuransi raksasa Jepang, Mitsui Sumitomo Insurance Co., Ltd. pada tahun 2011. Sinarmas MSIG Life membukukan nilai pendapatan premi sebesar Rp.4,3 triliun pada tahun 2018. Rasio pencapaian solvabilitas dengan menggunakan metode Risk Based Capital (RBC) adalah 1.110,77% untuk konvensional dan 260,45% untuk syariah, serta melayani lebih dari 1,2 juta nasabah individu dan kelompok.

Tujuh penghargaan yang diterima sepanjang tahun 2018 merupakan bukti pengakuan industri, media juga nasabah atas kemampuan Perusahaan dalam meningkatkan kinerja keuangan, mengelola investasi, konsistensi dalam menyelenggarakan praktik bisnis yang baik, serta terus giat mengembangkan produk-produk inovatif dan melakukan optimalisasi layanan kepada nasabah. Penghargaan tersebut antara lain Top 5 Customer Choice Sharia Business Unit in Life Insurance Category 2018, "The High Solvability Ratio in Life Insurance Sector" pada Indonesia Insurance Consumer Choice Award 2018. The Best Life Insurance Company pada Bisnis Indonesia Financial Award 2018 dan dua penghargaan pada The 3rdUnit Link Awards 2018.


TENTANG BANK JATIM

bank jatim merupakan Bank Umum yang berkantor pusat di Surabaya dan telah memiliki jaringan di seluruh Jawa Timur, DKI Jakarta dan Kota Batam. Didirikan 17 Agustus 1961, dengan berbadan hukum Perusahaan Daerah (PD), pada tahun 1976, bankjatim berubah status menjadi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Dan sejak Juli 2012 bankjatim melakukan Penawaran Umum Perdana Saham atau Initial Public Offering (IPO) yang menjadikan bankjatim menjadi salah satu Bank Pembangunan Daerah yang sudah terbuka (Tbk.)

Sampai dengan Desember 2018 bankjatim memiliki total layanan sebanyak 1.684 layanan, baik layanan konvensional maupun syariah. Selain telah bekerjasama dengan jaringan ATM Bersama dan jaringan Prima (termasuk Prima Debit), yang terbaru, bankjatim telah bergabung dalam Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) yang berarti kartu ATM bankjatim dapat digunakan pada seluruh ATM dan merchant di Indonesia yang berlogo ATM Bersama, Prima dan GPN tanpa dikenakan biaya apapun.