Bantu Persiapkan Masa Depan yang Terencana,
Sinarmas MSIG Life dan Bank Sinarmas
Hadirkan Simas Prime Link dan Simas Magna Link


Kembali berkolaborasi luncurkan produk bancassurance terbaru tawarkan proteksi meninggal dunia serta fleksibilitas pilihan investasi dengan biaya akuisisi minimum

Jakarta, 17 November 2016, PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Life Tbk. (Sinarmas MSIG Life), perusahaan asuransi jiwa terkemuka Indonesia bersama PT. Bank Sinarmas Tbk., bank swasta nasional terpercaya, kembali berkolaborasi untuk mempersembahkan dua produk baru bancassurance sekaligus, yakni Simas Prime Link dan Simas Magna Link. Dua produk unggulan ini mengombinasikan proteksi meninggal dunia yang optimal dan investasi beragam guna mendukung masa depan yang lebih terencana, demi kestabilan finansial keluarga maupun untuk mempersiapkan hari tua yang didambakan. Peresmian peluncuran Simas Prime Link dan Simas Magna Link ditandai dengan penandatanganan plakat antara Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life, Premraj Thuraisingam dan Direktur Utama Bank Sinarmas, Freenyan Liwang.

"Sinarmas MSIG Life terus berinovasi menghadirkan solusi proteksi nasabah untuk orang-orang terdekat, guna mempersiapkan masa depan yang lebih baik. Berkolaborasi kembali dengan Bank Sinarmas, Simas Prime Link dan Simas Magna Link dapat menjadi pilihan yang saling melengkapi untuk memenuhi kebutuhan nasabah dalam melindungi diri dan keluarga, sekaligus memberikan alternatif investasi jangka menengah hingga panjang yang beragam sesuai kebutuhan," papar Premraj Thuraisingam, Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life.

Menihilkan biaya akuisisi, Simas Prime Link memungkinkan optimalisasi nilai investasi nasabah. Selain itu, sebagai asuransi premi tunggal, produk Simas Prime Link memberikan kepraktisan bagi nasabah untuk memperoleh proteksi dengan satu kali pembayaran di awal saja. Manfaat nilai pertanggungan yang didapat mulai dari 125% nilai premi dan bahkan bisa mencapai dua kali lipatnya jika nasabah meninggal dunia karena kecelakaan. Produk ini dilengkapi asuransi tambahan untuk proteksi atas cacat total tetap maupun penyakit kritis.

Pengenaan biaya akuisisi rendah pada produk Simas Magna Link dan hanya dibebankan pada tahun pertama, memberikan peluang investasi yang lebih maksimal kepada nasabah. Sementara dengan premi berjangka yang besarannya bisa ditentukan oleh nasabah, Simas Magna Link menawarkan keunggulan proteksi dengan nilai pertanggungan mulai dari 500% premi pokok tahunan jika tertanggung meninggal dunia. Lebih menarik lagi, produk unit-link ini memiliki 15 pilihan asuransi tambahan (rider), termasuk SMiLe Medical, produk proteksi atas risiko biaya perawatan kesehatan sesuai tagihan (as charged) yang dilengkapi dengan fasilitas cashless dan SMiLe Early Stage Critical Illness 99 (ESCI 99) yang melindungi tertanggung sejak terdiagnosis dari 99 kondisi penyakit kritis, termasuk penyakit kritis di tahap awal.

Premraj Thuraisingam menambahkan, "Kami sangat bangga dan bersemangat bisa kembali berkolaborasi dengan Bank Sinarmas untuk mempersembahkan Simas Prime Link dan Simas Magna Link. Didukung 394 kantor cabang Bank Sinarmas yang tersebar di 160 kota di Indonesia, kami percaya nantinya semakin banyak masyarakat Indonesia yang terinformasi dan teredukasi untuk kemudian turut mendapatkan benefit dari kedua produk terbaru ini. Tidak hanya manfaat proteksi meninggal dunia, tetapi juga mempersiapkan masa depan yang lebih mapan dan terencana."

Model distribusi In Branch yang menghadirkan tenaga Bancassurance Consultant di kantor-kantor cabang Bank Sinarmas akan membantu nasabah dalam proses pemilihan produk yang tepat, sesuai dengan kebutuhan dan kondisi keuangan nasabah. Dilengkapi perangkat teknologi berupa tablet, Bancassurance Consultant memberikan pemahaman mengenai produk yang diperkuat dengan ilustrasi sehingga nasabah memperoleh wawasan yang komprehensif mengenai produk yang ditawarkan.

Menanggapi kolaborasi Bank Sinarmas dengan Sinarmas MSIG Life, Direktur Utama Bank Sinarmas, Freenyan Liwang mengatakan, "Dengan keunggulan-keunggulan Simas Prime Link dan Simas Magna Link, kami yakin nasabah Bank Sinarmas akan mendapatkan manfaat proteksi dan nilai investasi yang sangat maksimal. Pengalaman Sinarmas MSIG Life yang telah berkiprah selama lebih dari 30 tahun di industri asuransi jiwa Indonesia memantapkan kami bahwa kolaborasi ini menjadi jawaban untuk memenuhi kebutuhan para nasabah maupun calon nasabah dalam merencanakan masa depan yang lebih baik."


Produk bancassurance Simas Prime Link dan Simas Magna Link kini telah tersedia di cabang-cabang Bank Sinarmas di seluruh Indonesia. Manfaat dari dua produk unggulan terbaru ini tentunya semakin melengkapi benefit sebelumnya yang sudah didapatkan, baik dari Sinarmas MSIG Life maupun Bank Sinarmas.

TENTANG BANK SINARMAS

Pada tahun 2005 PT. Sinarmas Multiartha Tbk. yang merupakan Kelompok Usaha Sinar Mas yang berada di bawah kelompok usaha Financial Services mengambil alih PT. Bank Shinta Indonesia. PT. Bank Shinta Indonesia berganti nama menjadi PT. Bank Sinarmas pada Desember 2006.

Sebagai upaya untuk memenuhi arahan Bank Indonesia agar bank-bank umum segera menjadi perusahaan Go Public sehingga sebagian sahamnya dapat dimiliki oleh masyarakat umum, maka pada tahun 2010 setelah mendapatkan pernyataan efektif dari otoritas yang berwenang, tepatnya pada tanggal 13 Desember, Bank Sinarmas mencatatkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia sehingga meningkatkan struktur permodalan sebesar Rp 160 miliar, dari sebelumnya Rp 568 miliar menjadi Rp 728 miliar.

Tahun 2013, Penambahan Modal disetor menjadi Rp 1.299 miliar, jaringan kantor bertambah menjadi 394 Kantor yang tersebar 160 kota di seluruh provinsi di Indonesia dan telah terhubung secara real time on-line dan teknologi informasi perbankan yang telah dicapai. Sebagai bank swasta nasional, Bank Sinarmas secara konsisten mengembangkan pangsa pasarnya di tengah tantangan pasar yang sedang berkembang di Indonesia. Usaha dan inisitatif diperlukan untuk memenuhi kebutuhan para nasabah dan masyarakat, maka kegiatan usaha yang awalnya pada pasar pembiayaan usaha kecil, menengah dan mikro berkembang pada pembiayaan konsumer dan komersial.

Tuntutan fasilitas teknologi informasi yang serba canggih di masa kini dan masa depan menjadi tantangan perbankan untuk menyediakan layanan terbaik kepada masyarakat. Oleh karena itu, pada 2007 Bank Sinarmas memfasilitasi teknologi perbankan terintegrasi yang tidak terbatas ruang dan waktu yakni Phone Banking, Internet Banking, dan Automatic Teller Machine (ATM). Keperluan di bidang IT ini dari waktu ke waktu terus dikembangkan seiring dengan keperluan bisnis.