Sinarmas MSIG Life dan bank bjb Perkuat Kemitraan,
Luncurkan Empat Produk Bancassurance
untuk Perlindungan Diri dan Keluarga

Jakarta, 19 Oktober 2017,PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk.(Sinarmas MSIG Life), dan bank bjb, hari ini berkolaborasi meluncurkan empat produk bancassurance sebagai solusi proteksi menyeluruh bagi para nasabah. Hadirnya SMiLe Kid, SMiLe Life Care Plus, SMiLe Link Investa dan SMiLe Link Plus menegaskan komitmen perusahaan untuk menjadi asuransi jiwa yang utama bagi masyarakat Indonesia. Peluncuran empat produk ini dikukuhkan dalam acara seremoni antara Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life, Premraj Thuraisingam dengan Direktur Konsumer bank bjb, Fermiyanti.

"Kolaborasi dengan bank bjb, menjadi upaya Sinarmas MSIG Life untuk semakin mendekatkan diri dengan masyarakat. Selain itu sebagai langkah perusahaan dalam mewujudkan komitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh nasabah," papar Premraj Thuraisingam, Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life. Kemitraan dengan bank bjb akan semakin memperkuat pencapaian Sinarmas MSIG Life terutama di wilayah Jawa Barat yang pada paruh pertama 2017 tumbuh 146% dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Keempat produk yang diluncurkan, dirancang untuk memenuhi kebutuhan nasabah dengan beragam keperluan dan kemampuan yang berbeda, yaitu SMiLe Kid, SMiLe Life Care Plus, SMiLe Link Investa dan SMiLe Link Plus.

  • Smile Kid adalah asuransi pendidikan yang memberikan keleluasaan kepada orang tua dalam menyiapkan biaya pendidikan anak sejak dini. Manfaat diberikan secara bertahap di setiap jenjang pendidikan hingga perguruan tinggi, SMiLe Kid didukung beragam fasilitas tambahan seperti kemudahan pembayaran premi yang disesuaikan dengan preferensi pemegang polis, pembayaran manfaat 100% bila tertanggung meninggal dunia dan pembebasan premi hingga masa asuransi berakhir bila pemegang polis menderita cacat total tetap atau meninggal.

  • SMiLe Life Care Plus memberikan perlindungan berjangka atas risiko kematian dan/atau cacat tetap total yang menjamin kelangsungan hidup keluarga, meski pemegang polis tak lagi berdaya. Uang pertanggungan sebesar 50x manfaat bulanan diberikan sesuai preferensi pemegang polis: setiap bulan selama lima tahun atau sekaligus; pengembalian 100% premi bila tidak ada pengajuan klaim hingga akhir masa asuransi; serta memperoleh maksimum manfaat Rp 1,2 milyar bila memiliki 2 polis atau lebih. Hanya dengan premi mulai dari Rp 100 ribu/bulan, tertanggung pasti terlindungi hingga 20 tahun.
  • SMiLe Link Investa Hanya dengan minimum premi pokok Rp 10 juta atau USD 1,000, SMiLe Link Investa tidak hanya menawarkan pertanggungan jiwa hingga 200% uang pertanggungan ditambah nilai polis dan manfaat hidup, namun juga perencanaan keuangan untuk masa depan melalui pilihan berbagai fitur investasi yang menguntungkan. Tanpa biaya akuisisi, premi dibayarkan sekaligus untuk kemudahan nasabah.
  • SMiLe Link Plus Perlindungan untuk hari esok melalui proteksi jiwa yang memberikan nilai polis dan uang pertanggungan hingga 20 kali premi pokok jika tertanggung meninggal dan menawarkan manfaat hidup di usia 100 tahun sebesar nilai polis. Dilengkapi pertumbuhan investasi optimal dengan tambahan bonus ke dalam dana investasi Excellink Fixed Income hingga 50% dari premi pokok di tahun tertentu polis berjalan jika premi dibayar penuh dan tidak ada penarikan dana. Menghadirkan beragam pilihan jenis investasi, pemegang polis tidak saja memiliki keleluasaan untuk menentukan sendiri jenis investasi, namun juga bebas biaya dalam menarik atau mengalihkan, serta bebas setiap saat menambahkan dana.

Menanggapi kerja sama strategis dengan Sinarmas MSIG Life tersebut, Direktur Konsumer bank bjb, Fermiyanti menyatakan, "Kolaborasi bank bjb dengan Sinarmas MSIG Life ini didukung jaringan yang luas sehingga kami percaya akan mampu meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai pentingnya proteksi diri serta masa depan finansial keluarga. Inovasi yang dihadirkan dalam empat produk unggulan ini sejalan dengan komitmen perusahaan untuk memberikan pelayanan prima kepada nasabah."

Fermiyanti menambahkan, "Dengan diluncurkannya empat produk bancassurance ini, bank bjb berharap dapat meningkatkan bisnis bancassurance dan fee based income serta kerjasama ini memberikan pilihan alternatif perencanaan keuangan yang berbasis asuransi dan investasi guna mendukung pengembangan finansial sehingga bank bjb semakin menjadi bank pilihan utama masyarakat" pungkas Fermiyanti.

"Seluruh produk bancassurance yang diluncurkan didukung oleh jaringan kantor bank bjb yang tersebar di Indonesia, dengan pilihan nilai premi sesuai kebutuhan di berbagai tahapan kehidupan. Kami harap hadirnya produk proteksi pertanggungan jiwa dan investasi hasil kolaborasi dengan bank bjb ini semakin memperkuat visi sebagai perusahaan asuransi utama pilihan masyarakat," tutup Premraj.


TENTANG BANK BJB

PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. yang dikenal dengan nama bank bjb, adalah bank yang sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Provinsi Banten, pemerintah kota/kabupaten se-Jawa Barat dan Banten, dan publik. Pada tahun 2000, bank bjb menjalankan dua sistem perbankan, yaitu konvensional dan syariah. Pada tahun 2010, bank bjb mengalami peningkatan rating dari Pefindo menjadi peringkat idAA-, melakukan Spin Off Unit Usaha Syariah, melaksanakan Initial Public Offering (IPO) dan menjadi BPD Pertama yang melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI). bank bjb senantiasa menjaga dan memberikan kualitas terbaik dalam melayani nasabah dan mitra kerjanya, tercermin dengan berbagai inovasi yang terus dilakukan atas produk dan layanannya.

Saat ini bank bjb dinakhodai oleh Ahmad Irfan (Direktur Utama) bersama para Direksi lainnya yaitu Direktur Keuangan Nia Kania, Direktur Kepatuhan & Manajemen Risiko Agus Mulyana, Direktur Komersial Suartini, Direktur Konsumer Fermiyanti, dan Direktur Mikro Agus Gunawan.

bank bjb mencatatkan kinerja keuangan pada Triwulan II 2017 dengan total Dana Pihak Ketiga (DPK) yang berhasil dihimpun dari masyarakat naik menjadi sebesar 85,4 triliun rupiah atau tumbuh 15,6% year on year (y-o-y). Total aset bank bjb tercatat sebesar 108,6 triliun rupiah atau tumbuh 11,7% y-o-y. Sebagai lembaga perbankan yang menjalankan fungsi intermediasi, bank bjb juga berhasil mencatatkan pertumbuhan kredit yang cukup baik yakni mencapai 12,9% y-o-y dengan total kredit yang disalurkan bank bjb sebesar 68,2 triliun rupiah. Pertumbuhan kredit yang cukup baik ini diimbangi dengan keberhasilan bank bjb menjaga Rasio Kredit Bermasalah (NPL) di level 1,57% atau jauh lebih baik dibandingkan Triwulan II 2016 yang berada pada level 2,02%. Kinerja yang positif ini membawa laba bersih bank bjb tercatat sebesar 829 miliar rupiah.

Selain itu, beberapa waktu yang lalu tepatnya tanggal 24 Agustus 2017, bank bjb resmi menggandeng principal switching internasional Visa dalam peluncuran Kartu Debit Visa bank bjb. Melalui kerjasama ini diharapkan layanan e-channel bank bjb dapat memenuhi kebutuhan para nasabah.

Berdasarkan data Visa, saat ini terdapat 44 bank dan non bank yang telah menggunakan jaringan Visa pada kartunya termasuk bank bjb. Para nasabah bank bjb kini dapat bertransaksi pada merchant-merchant yang menggunakan mesin EDC berlogo Visa dan bertransaksi pada mesin ATM yang berlogo Visa. Adapun total jaringan ATM Visa saat ini mencapai 2,5 juta jaringan yang tersebar di kurang lebih 200 negara dengan 160 jenis mata uang.