Sinarmas MSIG Life dan Bank BTN
Menjalin Kerja Sama Perdana dalam Distribusi Telemarketing

Empat Produk Unggulan Sinarmas MSIG Life untuk Nasabah Bank BTN di seluruh Indonesia


Jakarta, 26 September 2017,PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Life Tbk.(Sinarmas MSIG Life), perusahaan asuransi jiwa terkemuka Indonesia, bersama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (Bank BTN), hari ini (26/9) resmi bekerjasama dalam distribusi pemasaran produk dan solusi asuransi jiwa melalui jalur telemarketing. Acara peresmian kolaborasi yang terjalin untuk pertama kalinya ini dihadiri oleh Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life, Premraj Thuraisingam dan Direktur Consumer Banking Bank BTN, Handayani.

Kerja sama ini mempertegas komitmen Sinarmas MSIG Life untuk menjadi asuransi jiwa yang utama bagi masyarakat dengan memberikan keleluasaan dan nilai tambah bagi nasabah dalam melengkapi produk-produk perbankan Bank BTN melalui perlindungan asuransi. "Kami menyambut baik kerja sama yang terjalin untuk mendukung penjualan produk perlindungan asuransi Sinarmas MSIG Life bagi seluruh nasabah Bank BTN di Indonesia. Perusahaan yakin dengan Bank BTN yang memiliki jaringan luas serta tenaga pemasar handal, akan mempermudah nasabah memiliki perlindungan melalui produk yang ditawarkan," papar Premraj Thuraisingam, Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life

Melalui kerja sama ini, nasabah Bank BTN memiliki opsi empat produk unggulan Sinarmas MISG Life yang mudah dimiliki dan terjangkau untuk semua kalangan, yakni Smart Accident Care, Smart Hospital Care, Smart Life Care dan Smart Medical Care. Keempat produk tersebut memberikan perlindungan komprehensif atas risiko kesehatan dan jiwa kepada nasabah dan keluarga.

Menanggapi kerja sama strategis ini, Handayani, Direktur Consumer Banking Bank BTN menyatakan perseroan terus berinovasi dan berkolaborasi untuk dapat menghadirkan berbagai produk dan layanan keuangan bagi para nasabah. Kemitraan ini, lanjutnya, juga akan meningkatkan perolehan fee based income (FBI). "Kerja sama yang terjalin dengan Sinarmas MSIG Life ini akan kian mendekatkan kami dengan misi tersebut, terutama untuk meningkatkan keunggulan kompetitif melalui inovasi pengembangan produk. Kami optimistis kerja sama ini dapat memberikan manfaat yang optimal bagi nasabah dan memperkuat perkembangan industri asuransi jiwa di Indonesia. Bagi bisnis Bank BTN, kemitraan ini juga akan mendukung pencapaian target perolehan FBI 2017."

"Melalui kemitraan telemarketing bancassurance ini, kami akan terus bekerjasama untuk menawarkan lebih banyak solusi asuransi perbankan untuk memenuhi kebutuhan nasabah. Oleh karenanya, besar harapan kami, seluruh nasabah Bank BTN mendapatkan kemudahan atas informasi serta pilihan produk proteksi yang lebih luas sesuai dengan kebutuhan diri maupun keluarga," tutup Premraj Thuraisingam

Adapun produk telemarketing bancassurance Smart Accident Care, Smart Hospital Care, Smart Life Care dan Smart Medical Care tersebut dipersembahkan kepada masyarakat Indonesia dengan pilihan nilai premi sesuai kebutuhan. Sebagai informasi, produk Smart Accident Care adalah produk untuk mengantisipasi dampak kecelakaan, seperti perawatan di rumah sakit, cacat tubuh, hingga meninggal. Hanya dengan premi bulanan mulai dari Rp 15.000 saja, tertanggung akan memperoleh uang pertanggungan hingga Rp 200 juta atau maksimal Rp 1 milyar bila memiliki lebih dari satu polis asuransi kecelakaan.

Kemudian, produk Smart Hospital Care merupakan produk khusus untuk nasabah Bank BTN yang memberikan keamanan finansial dalam menghadapi rawat inap dan kemudahan pembayaran biaya kamar rawat inap hanya dengan sebuah kartu. Santunan harian kamar rawat inap hingga Rp 2 juta yang diakibatkan karena sakit ataupun kecelakaan. Produk ini juga memberikan tambahan manfaat berupa diskon 10% untuk premi masing-masing tertanggung tambahan serta mendapat uang pertanggungan sebesar santunan rawat inap pilihan tertanggung utama. Proteksi kamar rawat inap diberikan selama 180 hari dalam setahun.

Lalu, produk Smart Life Care merupakan produk asuransi jiwa berjangka yang memberikan keamanan keuangan bagi nasabah dan keluarga dari risiko kematian. Manfaat yang diperoleh dari produk ini adalah jika tertanggung meninggal dalam masa asuransi, ahli waris akan diberikan 100% uang pertanggungan dengan nilai maksimal hingga Rp 500 juta, serta mendapat nilai tunai jika memutuskan kontrak dalam masa asuransi.

Terakhir, produk Smart Medical Care memberikan perlindungan kesehatan pribadi dan anggota keluarga berupa manfaat penggantian obat dan perawatan selama dirawat inap. Smart Medical Care juga menawarkan manfaat pembayaran cashless di berbagai rumah sakit rekanan atau sistem reimbursement di semua rumah sakit di Indonesia. Besar manfaat yang diberikan sesuai nominal tagihan tertulis dari rumah sakit dengan nilai maksimum sesuai ketentuan polis.


TENTANG BANK BTN

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. merupakan perusahaan yang telah hadir di Indonesia sejak 1897 dengan nama Postspaarbank. Pada 9 Februari 1950, bank ini berganti nama menjadi Bank Tabungan Pos dan tanggal tersebut ditetapkan sebagai hari lahir Bank BTN. Kemudian, pada 1974, Bank BTN pun ditunjuk pemerintah sebagai satu-satunya institusi yang menyalurkan kredit pemilikan rumah (KPR) bagi golongan masyarakat menengah ke bawah.

Adapun, sepanjang paruh pertama tahun ini, Bank BTN terus mencatatkan kinerja positif. Pada semester I/2017, Bank BTN telah menyalurkan kredit dan pembiayaan senilai Rp 177,4 triliun atau naik 18,81% secara tahunan (year-on-year/yoy) dari Rp 149,31 triliun di periode yang sama tahun sebelumnya. Di sisi lain, pada kuartal II/2017, Bank BTN pun telah menghimpun Dana Pihak Ketiga (DPK) senilai Rp 159,12 triliun atau naik 18,26% yoy dari posisi Rp 134,55 triliun. Dengan kinerja tersebut, laba bersih bank yang berfokus di sektor perumahan ini melaju di level 21,95% yoy menjadi Rp 1,27 triliun per Juni 2017 atau naik dari Rp 1,04 triliun di bulan yang sama tahun lalu.