Peringati Hari Kemerdekaan RI, Sinarmas MSIG Life
Gagas Kegiatan Inspiratif Libatkan Anak-Anak Kurang Beruntung

Perkenalkan ragam pekerjaan sebagai pembuka wawasan serta serahkan bantuan peralatan sekolah dan pelatihan desain grafis kepada Rumah Singgah Bina Anak Pertiwi

Jakarta, 7 Agustus 2017, Mempertegas komitmen sosial perusahaan di bawah aktivitas kemasyarakatan berkelanjutan bertajuk #SMiLeWithMe, perusahaan asuransi jiwa terkemuka Indonesia, Sinarmas MSIG Life, hari ini menggelar kegiatan inspiratif di arena bermain KidZania yang melibatkan 104 anak kurang beruntung dari wilayah Jakarta dan sekitarnya. Mengusung tema Bebaskan Angan Kejar Cita-cita Setinggi Bintang, anak-anak usia 5 – 12 tahun diperkenalkan dengan ragam profesi yang bisa menjadi pilihan mereka kelak demi meraih masa depan yang lebih baik. Bekerja sama dengan Rumah Singgah Bina Anak Pertiwi (RSBAP), yang menaungi anak-anak tersebut, inisiasi juga diselenggarakan dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 pada 17 Agustus mendatang.

Sebagai perusahaan asuransi jiwa, Sinarmas MSIG Life selalu berupaya membantu masyarakat mewujudkan masa depan yang lebih terjamin lewat inovasi produk serta layanan. Melalui payung tanggung jawab sosial perusahaan #SMiLeWithMe, nilai tersebut kami terjemahkan menjadi rangkaian kontribusi positif kepada masyarakat, termasuk anak-anak. Kali ini, juga sejalan dengan semangat kemerdekaan, Sinarmas MSIG Life melalui kegiatan inspiratif Bebaskan Angan, Kejar Cita-cita Setinggi Bintang mendorong anak-anak yang kurang beruntung untuk membebaskan diri dari keterbatasan dan membuka wawasan tentang berbagai kesempatan besar lain guna menggapai mimpi mereka, papar Ruth Nainggolan selaku General Manager, Head of Marketing, Business Development & Strategy Sinarmas MSIG Life.

Berdiri sejak 1998 atas rintisan sekelompok aktivis mahasiswa, Rumah Singgah Bina Anak Pertiwi saat ini menempati sebuah bangunan tiga lantai seluas 82 meter persegi, dan telah memberikan pendampingan/pembinaan kepada lebih dari 500 anak yang kurang beruntung di wilayah Jakarta. Program yang diberikan kepada anak-anak di RSBAP meliputi pendidikan kesetaraan Kejar Paket A, B dan C; program orang tua asuh, pembinaan keagamaan, pendidikan keterampilan, konsultasi dan pendampingan anak jalanan, hingga pelatihan usaha ekonomi produktif.

Menyambut prakarsa Sinarmas MSIG Life, Ali Santoso, Pimpinan Rumah Singgah Bina Anak Pertiwi mengatakan, Kami sangat mengapresiasi bantuan Sinarmas MSIG Life melalui komitmen sosialnya, #SMiLeWithMe. Kegiatan inspiratif Bebaskan Angan, Kejar Cita-cita Setinggi Bintang ini sangat dekat dengan semangat kami untuk mengembangkan sikap mental positif anak-anak, menggali dan memberdayakan potensi mereka, serta memberikan gambaran masa depan yang lebih berkualitas. Bagi anak-anak binaan kami, kepedulian ini menjadi bukti bahwa mereka tidak sendiri menjalani kehidupan. Sebaliknya, banyak pihak yang bersedia membagikan limpahan kasih kepada mereka. Terima kasih kepada Sinarmas MSIG Life untuk terus berbagi kebahagiaan bersama kami.

Tak hanya itu, Sinarmas MSIG Life juga melibatkan karyawan untuk terlibat langsung menjadi pendamping anak-anak RSBAP selama beraktivitas di KidZania. Kepada para pengurus RSBAP, perusahaan juga mempersembahkan Personal Accident Sinarmas MSIG Life (PAS) sebagai proteksi jiwa dengan nilai pertanggungan hingga 100 juta rupiah.