Sinarmas MSIG Life bersama Bank Harda Luncurkan Inovasi Terbaru Superlink Syariah

Produk Bancassurance dengan Masa Asuransi hingga Usia 99 tahun serta Fleksibilitas Pilihan Investasi

Jakarta, 1 Juni 2016 - PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk.(Sinarmas MSIG Life), perusahaan asuransi jiwa terkemuka Indonesia, bersama PT Bank Harda International Tbk. (BHI) hari ini resmi merilis produk bancassurance terbaru, Superlink Syariah. Hadirnya produk Sinarmas MSIG Life ini, menegaskan komitmen perusahaan untuk menjadi asuransi jiwa yang utama bagi masyarakat Indonesia. Peresmian peluncuran Superlink Syariah dikukuhkan dengan penandatanganan kerja sama dan pertukaran plakat antara Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life, Premraj Thuraisingam dengan Direktur Utama Bank Harda Internasional, Antonius Prabowo Argo.

"Komitmen Sinarmas MSIG Life untuk menjadi asuransi jiwa yang utama bagi masyarakat maupun mitra bisnis, kami wujudkan dengan menjadikan nasabah sebagai prioritas melalui inovasi produk dan layanan yang maksimal. Salah satunya dengan meningkatkan akses masyarakat terhadap produk dan layanan perusahaan. Bekerja sama dengan Bank Harda menghadirkan asuransi perbankan berbasis syariah, Superlink Syariah, kami berharap nasabah mendapatkan kemudahan atas informasi serta pilihan produk proteksi dan investasi yang lebih luas sesuai dengan kebutuhan diri maupun keluarga," papar Premraj Thuraisingam, Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life. Bagi Sinarmas MSIG Life, dengan optimisme pasar yang semakin berkembang tahun ini, distribusi lewat bancassurance ditargetkan dapat memberikan kontribusi sekitar 30% terhadap perolehan premi perusahaan selama 2016.

Selain proteksi jiwa dengan nilai pertanggungan hingga Rp 500 juta sampai usia 99 tahun, Superlink Syariah memiliki fleksibilitas yang memungkinkan nasabah untuk menentukan sendiri jenis investasinya. Dengan keleluasaan ini nasabah bisa mendapatkan hasil investasi yang lebih maksimal. Keunggulan fleksibilitas yang ditawarkan Superlink Syariah mencakup penambahan dana investasi (top up) setiap saat untuk premi berkala, penarikan (withdrawal) atau pengalihan dana investasi (switching) sewaktu-waktu, serta kemudahan dalam mengombinasikan 16 manfaat tambahan (riders) lainnya termasuk asuransi SMiLe Critical Ilness Rider Syariah (CI Syariah) untuk proteksi penyakit-penyakit kritis. Kelebihan lain produk ini, nasabah mendapatkan variasi pilihan dana investasi andalan, yakni Simas Fixed Income Fund Syariah, Simas Dynamic Fund Syariah, dan Simas Aggresive Fund Syariah, dengan pembebasan biaya withdrawal dan switching sebanyak dua kali dalam satu tahun polis.

Untuk memaksimalkan distribusi produk, Premraj menambahkan, “Kami berbangga hati dan sangat antusias berkolaborasi dengan Bank Harda dalam menyediakan produk inovatif Superlink Syariah. Didukung jaringan Bank Harda yang tersebar di Jakarta, Tangerang, Bekasi, Surabaya, Bandung, Solo, Pontianak, hingga Pekanbaru, kami percaya melalui kerja sama ini semakin banyak masyarakat di Indonesia yang memahami pentingnya proteksi terhadap masa depan finansial keluarga sehingga mendapatkan manfaat lebih dari Superlink Syariah.”

Menanggapi kerja sama strategis dengan Sinarmas MSIG Life tersebut, Direktur Utama Bank Harda, Antonius Prabowo Argo menyatakan, “Kemitraan bancassurance dengan Sinarmas MSIG Life yang telah berkiprah lebih dari 31 tahun di industri asuransi jiwa semakin memperkuat komitmen Bank Harda untuk mendampingi para nasabah dalam merencanakan keuangan utamanya demi masa depan keluarga. Kami yakin Superlink Syariah menjadi sebuah solusi proteksi jiwa yang mampu memberikan manfaat lebih bagi nasabah maupun calon nasabah Bank Harda melalui fleksibilitas dalam menentukan sendiri jenis investasinya, sehingga bisa mendapatkan hasil investasi yang maksimal.”

Produk bancassurance Superlink Syariah telah tersedia di 18 jaringan Bank Harda di 8 kota seluruh Indonesia dengan pilihan nilai premi sesuai kebutuhan.

###

TENTANG SINARMAS MSIG LIFE

Didirikan pada 14 April 1985, PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk. telah mengalami berbagai perkembangan dan perubahan. Hadir pertama kali sebagai PT Asuransi Jiwa Purnamala Internasional Indonesia (PII), untuk kemudian berubah nama menjadi PT Asuransi Jiwa Eka Life. Dalam perkembangannya, nama perusahaan berganti lagi menjadi PT Asuransi Jiwa Sinarmas pada 2007 sebelum akhirnya melakukan joint venture dengan Mitsui Sumitomo Insurance Co., Ltd. pada tahun 2011. Sinarmas MSIG Life memiliki empat jalur distribusi, yaitu Agency, Bancassurance, Corporate serta Direct Marketing-Telemarketing (DMTM). Sinarmas MSIG Life membukukan nilai premium net sebesar Rp 6,6 triliun pada 2015. Rasio pencapaian solvabilitas dengan menggunakan metode Risk Based Capital (RBC) adalah 466,46%, serta melayani lebihdari 1,2 juta nasabah individu dan kelompok. Sinarmas MSIG Life menduduki Peringkat Ke-2 Asuransi Jiwa Terbesar berdasarkan Premi Neto 2013 oleh Majalah Investor pada 20 Best Insurance Companies 2014. Sinarmas MSIG Life diakui sebagai Digital Brand of the Year 2015 Terkuat Ke-3 dari Majalah Infobank dan mendapatkan gelar sebagai Asuransi Jiwa SyariahTerbaik dengan Aset di atas Rp 200 miliar dalam Best Syariah 2015 oleh Majalah Investor.

Guna merealisasikan komitmen perusahaan untuk turut meningkatkan tingkat ‘melek finansial’ masyarakat, maka pada bulan November 2014, Sinarmas MSIG Life bergabung menjadi anggota Konsorsium Produk “SiPeci” yang diprakarsai oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Di bawah pengelolaan Konsorsium, “SiPeci” memberikan jaminan perlindungan asuransi jiwa berupa manfaat kematian akibat sakit maupun kecelakaan selama masa asuransi kepada ahli waris tertanggung.

TENTANG BANK HARDA INTERNASIONAL

Bank Harda Internasional berdiri di Jakarta pada tanggal 10 Februari 1993. Pada awalnya didirikan dengan nama Bank Arta Griya, dan mulai beroperasi tanggal 10 Oktober 1994 setelah mendapat ijin operasional sebagai bank umum pada bulan Agustus 1995, dan dengan semangat pertumbuhan Bank BHI untuk terus berkembang yang kini berkantor Pusat di Gedung Asean Tower lantai 1-3, Jl. K.H Samanhudi No.10, Jakarta Pusat.

Demi meningkatkan pelayanan terhadap nasabah dan memperluas jaringan, Bank BHI telah memiliki 16 Kantor Cabang/Capem dan 2 Kantor Kas yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia, seperti Jatabek (10 Cabang/ Capem), Surabaya (2 Cabang), Bandung (1 Cabang), Solo ( 1 Cabang), Pontianak (1 Cabang), Pekanbaru (1 Cabang) dan Kantor Kas di daerah Tanah Abang dan Taman Palem.

Dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat dan memperkuat struktur serta memperluas akses permodalan, dimana hal ini juga merupakan komitmen dan perwujudan keinginan dari Pemegang Saham, maka PT. Bank Harda Internasional, Tbk secara resmi pada tanggal 12 Agustus 2015 telah menawarkan sahamnya kepada masyarakat melalui Initial Public Offering (IPO). Terhitung tanggal tersebut, PT. Bank Harda Internasional, Tbk menjadi perusahaan terbuka yang lebih transparan dan professional dengan mengacu kepada semua peraturan yang berlaku bagi perusahaan terbuka yang telah ditetapkan oleh Regulator.

Dari waktu ke waktu Bank BHI terus berkomitmen untuk melakukan penyempurnaan baik dalam segi pelayanan, sistem operasional perbankan dan kualitas Sumber Daya Manusia yang dimiliki untuk semakin menjadikan Bank BHI sebagai SAHABAT BISNIS TERPERCAYA.